Tips Memperlancar Browsing Internet-2

Mungkin anda sering merasa cape dan bosan jika koneksi internet lambat. Sehingga browsing internet pun serasa seperti siput alias telat banget. Nah…kali ini, saya akan coba berbagi tips mengenai bagaimana cara memperlancar browsing internet anda. Ya…mudah – mudahan saja tips ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang mempunyai masalah seperti yang saya katakan di awal postingan ini. Cara ini terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan biaya sama sekali. Dan juga bisa anda terapkan di jenis koneksi internet yang anda pakai, baik itu dial up, broadboand, maupun satelite. Berikut tips yang bisa anda terapkan :

  1. Cara pertama adalah Settingan Browser. Untuk pengguna IE, klik menu tools –> internet option, lalu klik tab general. Pada opsi temporary internet files, klik setting. Nah..pada menu temporary internet folder, geser slidenya ke yang terkecil. Hal ini dimaksudkan supaya tidak terlalu membebani browser anda. Untuk pengguna firefox, ketikan about:config di addres bar. Lalu ubah network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining menjadi true. Selanjutnya, isi network.http.pipelining.maxrequests dengan angka 30-100 (semakin besar semakin bagus). Dan yang terakhir, klik kanan di sembarang tempat lalu pilih new –> integer, lalu ketikan nglayout.initialpaint.delay kemudian isi dengan angka 0.
  2. Silahkan daftar dulu di http://www.opendns.com. Setelah itu, pada PC anda klik start menu –> control panel –> network connections. Pilih jenis koneksi yang anda gunakan, kemudian klik kanan lalu pilih properties. Pada internet protocol (TCP/IP) klik properties. Kemudian masukan angka 208.67.222.222 dan 608.67.220.220 pada opsi DNS. kemudian restart PC.
  3. Jika dengan cara 2 diatas anda masih belum merasa puas dengan kecepatan akses internet anda, silahkan manfaatkan Google Web Accelerator. Untuk mendownloadnya, silahkan kunjungi http://webaccelerator.google.com.

Nah..mudah – mudahan dengan cara tersebut diatas, anda dapat merasakan akses internet yang lebih baik dari sebelumnya.

Iklan