Cara mudah reset password windows 7

Siapa pun bisa lupa password, tak terkecuali anda dan saya tentunya. Oke, Anda mungkin berpikir hal seperti itu memang jarang terjadi pada Anda, tetapi kemungkinan besar suatu saat pasti akan terjadi terjadi? Apa yang akan anda lakukan jika anda kehilangan atau lupa password windows 7 anda ? Akankah menginstall ulang windows anda yang tentunya akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit ? Dalam pembahasan kali ini saya akan sharing tutorial yang mengacu pada mereset password user account windows 7 Anda dengan bantuan Windows Password Reset Disk. Dalam hal ini tentunya anda harus sudah mempunyai windows password reset disk yang cara pembuatannya dibahas di sini.

Setelah anda benar-benar yakin bahwa anda telah lupa dengan password windows 7 anda, maka saatnya untuk berusaha mereset password windows 7, dan tentu saja sambil berdoa semoga proses reset password bisa berjalan dengan lancar. Langkah pertama, Anda harus memasukkan disk (atau USB stick) ke dalam drive yang relevan dan kemudian lanjutkan langkah-langkah sebagai berikut:

Setelah Anda mengetik password yang salah, maka pesan akan muncul yang memberitahukan Anda bahwa User name atau Password salah. Pada titik ini, Klik tombol OK untuk membawa Anda kembali ke log pada layar.

 

 

 

 

 

 

Nama User Atau Password layar kesalahan salah

Setelah Anda kembali ke Log Windows Pada layar terlihat tepat di bawah kotak dialog Password dan Anda akan melihat pilihan Reset Password, Klik menu tersebut untuk memulai proses Reset.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Windows Log On akana menampilkan  opsi Reset Password

Setelah mengklik pada pilihan Password Reset Password Reset Wizard akan terbuka….

 

 

 

 

 

 

 

Password Reset Wizard

Klik tombol Next di jendela Reset Password Wizard, selanjutnya silahkan masukan media yang anda gunakan selama ini untuk menyimpan password reset.

Selanjutnya tekan tombol Next…..

 

 

 

 

 

 

 

Masukkan Password Reset Disk (jika sebelumnya anda belum memasukan pada tahap diatas), dan kemudian pilih drive dari daftar drop-down, Anda sekarang disajikan dengan Reset Password User Account layar….

 

 

 

 

 

 

 

Tampilan User Password Screen

Ketik password baru yang ingin Anda gunakan, dan kemudian ketik lagi untuk mengkonfirmasikan passowrd Anda. Selanjutnya ketik tambahan informasi sebagai petunjuk  password ,dan kemudian klik tombol Next. Layar berikutnya akan muncul layar wizard password. Tampilan ini berfungsi memberitahu bahwa Anda telah berhasil membuat ulang password windows 7.

 

 

 

 

 

 

 

Anda telah berhasil membuat dan mereset ulang password windows 7

Terakhir, klik tombol Finish. Anda sekarang harus dibawa kembali ke Log pada layar di mana Anda dapat mengetikkan password baru Anda dan mendapatkan akses ke sistem anda.

selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi pengunjung sobatPC semua, terima kasih…………….

Iklan