RSS

Membuat Komputer Berbicara pada saat StartUp

24 Sep

Komputer berbicara??????? Wah nggak mungkin tuh, itu impian setiap orang dan cuma ada di film-film Hollywood aja. Hehehehehe…
Tapi semuanya jadi mungkin dengan hanya modal Notepad pada system operasi Windows XP, komputer bisa mengucapkan selamat datang pada saat StartUp. Sistem operasi akan menerjemahkan teks menjadi audio atau istilahnya Text to Audio.
Mau tau caranya?????

Berikut langkah-langkahnya

1. Buka Notepad. Copy-Paste script berikut:

Dim msg, sapi
msg = “tulis kata-kata terserah anda”
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg

Ganti kalimat berwarna merah sesuai keinginan. Save dengan nama svoice.vbs dan save as type: all file

2. Setelah itu, pada menu Start > Run dan ketikkan ‘gpedit.msc’ (tanpa tanda petik). Kotak dialog Group Policy akan ditampilkan.

3. Pada Group Policy, pilih Computer Configuration > Windows Settings > Scripts (Startup/shutdown) > Startup, lalu klik kanan pada tulisan itu pilih Properties.

4. Klik ‘Add…’ lalu Browse. Cari file yang dibuat tadi. Jika sudah muncul pada kotak, Klik OK

5. Tutup Group Policy, lalu nyalakan Speaker komputer. Klik Start > Turn Off/Shutdown > Restart.

Suara akan keluar saat StarUp Windows XP.

Mohon koreksi dari pengunjung dan jangan lupa komentarnya yaaaaa…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 September 2011 in komputer

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: