RSS

Mengintip SMS Pacar Menggunakan SMS Plus

10 Sep

Baru-baru ini provider seluler Indonesia yaitu XL menawarkan sebuah inovasi value added service yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Layanan terbaru itu berjudul XL SMS Plus. Layanan ini merupakan pengembangan dari layanan SMS dan terdiri dari beberapa layanan antara lain: Auto Reply, Auto Forward, Auto Copy, dan lain-lain.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh layanan XL SMS Plus diantaranya:

  1. Auto Reply, yaitu layanan untuk membuat pesan khusus (customize) yang bisa digunakan untuk membalas pesan yang masuk pada saat kita tidak sempat membalasnya.
  2. Auto Forward, yaitu layanan untuk meneruskan SMS ke nomor yang telah didaftarkan.
  3. Auto Copy, yaitu layanan untuk mengcopy SMS yang masuk ke nomor yang telah didaftarkan.
  4. Auto Blacklist, yaitu layanan untuk menolak (black list) SMS yang dikirimkan oleh nomor ponsel tertentu yang telah didaftarkan.

Memang benar, teknologi ibarat pedang bermata dua.

Di satu sisi, layanan ini mempermudah pelanggan agar tetap bisa menggunakan layanan SMS XL secara optimal pada beberapa kondisi seperti pada saat meeting, travelling, atau pada saat berada diluar area jangkauan jaringan XL. Karena biasanya pada kondisi seperti ini pelanggan tidak dapat menerima SMS atau melakukan reply SMS, namun dengan layanan SMSPlus, pelanggan tetap bisa reply, forward, atau copy SMS ke nomor ponsel lain.

Di sisi lain, layanan ini bisa jadi warning untuk pelanggan yang menggunakan layanan SMS sebagai Sarana Menuju Selingkuh.🙂 Karena bisa saja, tanpa anda sadari, pacar tersayang anda menggunakan fasilitas ini untuk mengintip aktivitas SMS anda. Waspadalah.. Waspadalah..!!!
Huehehehe..

Layanan ini bisa digunakan pada semua jenis handphone, tanpa harus mendownload dan menginstal aplikasi handphone tertentu dan berlaku untuk semua pelanggan XL prepaid dan postpaid. Penerima layanan tidak terbatas pada pelanggan XL, meliputi semua pelanggan seluler.

Cara menggunakan XL SMSplus adalah sebagai berikut:

  • Tekan *799# Ok/Yes dari ponselmu kemudian pilih fitur dari SMS Plus yang ingin diaktifkan.
  • Pada layar ponsel akan muncul menu SMSplus yang bisa kita pilih.
  • Pilih salah satu layanan, lalu aktifkan.
  • Pilihan registrasi atau unregistrasi adalah pilihan untuk menghentikan semua layanan SMSPlus, sedangkan pilihan “activate” atau “deactivate” hanya untuk menghentikan sementara misalnya jika meeting telah selesai.

Perbedaan fasilitas forward dan copy:
Forward hanya meneruskan sms yang diterima ke nomor yang didaftarkan sehingga sehingga nomor yang mengaktifkan feature ini tidak menerima sms. Sedangkan pada fasilitas copy, selain diteruskan ke nomor yang didaftarkan, nomor yang mengaktifkan feature ini juga tetap mendapat SMS.

Selamat mengintip SMS pacar anda.. Heuheuheu..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 September 2011 in Dunia Hacker

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: