RSS

Ciuman Bibir Ternyata Menyehatkan

01 Sep

Ciuman merupakan ekspresi kasih sayang, baik ciuman tangan, dahi, pipi maupun bibir. Terlepas dari etika moral, ciuman tak sekedar memberi efek menyenangkan bagi pasangan. Ciuman ternyata memiliki daya efektif untuk melawan sejumlah penyakit.
Ciuman Cegah Penyakit Jantung.

Ciuman dalam waktu lama memiliki manfaat positif terhadap sistem peredaraan darah dan jantung. Saat seseorang berciuman, denyut nadi akan terpacu lebih cepat hingga 110 ketukan per menit. Kondisi ini sangat baik untuk melatih kerja jantung.
Ciuman Cegah Penyakit Paru-paru.

Usai ciuman, paru-paru akan bekerja keras dan mampu menghasilkan 60 tarikan nafas per menit. Dalam kondisi normal, hanya 20 tarikan nafas. Seperti sistem ventilasi udara, semakin banyak tarikan nafas pertukaran udara di paru-paru pun semakin baik. Kondisi ini merupakan terapi yang baik untuk mencegah penyakit paru-paru.
Ciuman Cegah Karang Gigi.

Sejumlah dokter gigi mempercayai ciuman dapat mencegah pembentukan karang gigi. Ciuman menstimulasi produksi air liur yang dapat menghancurkan asam yang melapisi gigi.
Ciuman Cegah Stres
Ciuman lebih dari tiga menit membantu kita melawan stres. Ciuman dalam waktu lama menstimulasi reaksi kimia yang mampu menghancurkan hormon stres.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 September 2011 in Tahukah Kamu.....???

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: