RSS

Bikin Yamaha Jupiter-Z Gak Lemot Lagi

30 Agu

Solusi supaya Yamaha Jupiter-Z enggak lemot kaitannya dengan kondisi kampas kopling.Memang beberapa hari ini Yamaha Jupiter-Z keluaran 2008 jadi agak lemot Setelah dibongkar baru ketahuan kalau kampas kopling sudah habis.

Maklum namanya motor sudah lama pasti habis terkena gesekan. Kalau peranti ini mengalami keausan, motor dipastikan akan selip dan boros bensin….

Sistem kerja kampas kopling adalah memberi dongkrakan ke mesin saat pengendar memasukkan gigi, karena kampas kopling salah satu peranti transfer tenaga. Karena kerjanya bergesekan dengan pelat kopling, maka mau tidak mau itu pasti akan habis,” Biar lebih awet dan tenaga makin oke, adopsi kampas kopling Suzuki FR-80 menggantikan bawaan Jupiter-Z. Untuk pakai kampas kopling Suzuki ini butuh penyesuaian. Emangnya gak langsung pasang apa ya?

Ya enggak lah. Karena kampas kopling FR80 lebih lebar dan tebal ketimbang Jupiter, maka tempat wadah KK atau biasa disebut kaki empat mesti dikikis sesuai ukuran kampas kopling.
“Seandainya part itu tidak dipapas, kampas kopling enggak akan bisa dipasang,” Merembet ke yang lain? Tentunya! Karena selain itu, rumah kopling juga ikut diperbesar dengan cara praktis. Yakni, digerinda atau dikikir bagian kaki-kakinya. “Kurang lebih 1-2 mm

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Agustus 2011 in Otomotif

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: