Obat Herbal Penyambuh Kanker

Kanker adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker akan berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan terus membelah diri. Selanjutnya menyusup ke daerah sekitar (isasive) dan terus menerus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Dalam keadaan normal, sel hanya akan membelah diri, jika pergantian sel-sel yang telah mati dan rusak. Sebaliknya sel kanker akan membelah terus meskipun tubuh tidak memerlukannya. Sehingga akan terjadi penumpukan sel baru. Pertumbuhan sel tersebut akan mendesak dan merusak jaringan normal, sehingga menggangu organ yang ditempatinya.

Jumlah penderita kanker di Indonesia belum diketahui secara pasti, akan tetapi peningkatannya dari tahun ke tahun dapat dibuktikan sebagai salah satu penyebab utama kematian. Hanya beberapa jenis kanker saja yang dapat diobati secara memuaskan. Terutama jika diobati saat masih stadium dini. Keberhasilan pengobatan sangat dipengaruhi oleh jenis kanker, stadium kanker, keadaan umum penderita, dan usaha penderita untuk sembuh.

Hingga kini penyebab kanker masih jadi ajang penelitian para dokter. Secara garis besar kanker dibagi menjadi 4 jenis sebagai berikut:

1           Karsinoma, yakni kanker yang tumbuh dan berkembang di sel epitel.

2           Sarkoma, yakni kanker yang tumbuh dan berkembang di jaringan penunjang, seperti jaringan penunjang payudara.

3           Leukimia, yakni kanker yang menyerang jaringan yang menghasilkan darah.

4           Limpoma, yakni kanker yang menyerang jaringan limpa.

Kanker dapat menyerang semua bagian tubuh karena itu dikenal jenis-jenis kanker bedasarkan organ tubuh yang terserang seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker hati.

Baca Lengkap

Iklan